Sabtu, 23 Januari 2016

tipe-tipe penumpang angkot

Assalamualaikum wr wb..

Hmm.. berhubung udah hampir 3 tahunan ini kuliah, dan bulak balik kampus naik angkot dan nemuin penumpang yang beraneka ragam hayati #halah~ kali ini saya mau bahas tipe-tipe penumpang angkot yang banyak ragamnya, kaya toping di martabak hehe



1. Tipe Ngeselin
Biasanya penumpang yang ngeselin itu yang suka bilang "kiri bang" mendadak. Padahal angkot lagi ngebut ini malah mendadak nyetopin, gak tau di belakang ada apaan-_- coba bayangin kalo di belakang angkot itu mobil tronton? terus karna menghindari angkot yang ngerem mendadak trontonnya malah buang stir ke kanan or ke kiri, atau bisa juga karna gak tau angkot berhenti mendadak si tronton masih ngegas. Jadi wasalam deh semua penumpang angkotnya -__-
Bayangin kalo salah satu penumpang ankotnya ada ibu-ibu hamil terus karna saking kagetnya malah brojol di angkot? haha engga itu cuma imajinasi yang berlebihan aja~

2. Tipe Pelupa
Di dalem angkot, saya sering nemuin stiker dengan tulisan "bayarlah ongkos sesuai tarif". Oke, namanya naik angkot dan tujuannya deket bgt bayarnya jangan pake uang yang nominalnya besar, nanti kasian abang angkotnya bingung ngembaliinnya gimana hehe atau malah kasian penumpangnya sendiri karna gak di kembaliin sama abang angkotnya hehe. Udah gitu ada lagi penumpang yang lupa misahin uang buat b=ongkos, udah turun dari angkot terus sibuk nyari uang di saku celana terus gak ketemu, akhirnya cari ke dalem tas juga gak ketemu ujung-ujungnya cari di dompet eh adanya uang recehan haha ini menghabiskan banyak waktu banget -_-

3. Tipe Pengentahu
Zaman sekarang orang-orang yang kepo itu banyaaaaaaaak banget haha, bukan cuma sekedar pengen tahu masalah pribadi orang lain aja. Saya sering nih papasan sama penumpang kaya gini, contohnya; ada penumpang lain yang asik chattingan seseorang diujung telfon eh penumpang yang di sebelahnya malah main mata terus lirik-lirik ke arah layar ponsel orang tadi. Kira-kira orang ini ngebacain apa yaaah haha. Atuhlah pake kacamata wae lah nu hideung biar gak kepo-kepo banget sama orang yang gak kita kenal.

4. Tipe Sok Akrab
Nah penumpang tipe ini nihhhhhhhhhh yang bikin ilfil. Oke awalnya sih masih baik dan enak buat di tanggepin, eh dia malah lupa diri jadi kebablasan nanya, bahkan ada yang sampe curhat soal rumah tangganya di dalem angkot. Bayangin ceritanya itu di denger semua penumpang, apakah dengan kaya gitu akan ngurangin bebannya? :(
Sampe bahkan ada yang cerita gimana susahnya ngebiayain anak sekolah :( ya ampun, sepertinya saya harus bikin satu penemuan ini sih namanya, penemuan dimana alat itu bisa ngebantu orang-orang yang mau curhat menjdi pendengar yang baik.

5. Tipe Baik Hati
Kadang di angkot saya sering nemuin nenek-nenek atau kakek-kakek yang naik angkot sendirian, terus ada penumpang lain yang bayarin ongkosnya nenek atau kakek tersebut terus sambil bilang "rumah nenek di mana?" "saya sebrangin ya nek/kek" aduuuuuh, di dalem angkot aja saya masih bisa belajar kebaikan dari orang lain. MasyaAllah masyaAllah

6.  Tipe Emak-emak Rempong
Pernah liat anak Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Agama Islam yang tingginya SNI (Standar Nasional Indonesia), rumahnya di parung, naik angkot ciputat atau kebayoran, terus mukanya melas dan bawa-bawaan kakan kiri, belakang penuh? ituuuu..... sa..ya... ahahahaha
Siapa yang paling rempong bawaannya kalo ke kampus? yang kadang bawa bekel sampe 2 tempat makan gitu? cuma saya sepertinya, tas ransel isinya laptop yang beratnya bisa 2-3kgan :( di tambah goodie bag kanan kiri, ya ampuuun. nanti kalo ada yang liat panggil dan sapa aja ya, siapa tau kita cocok. Cocok dalam hal sharing-sharing ilmu maksudnya, jangan baper haha *maaf*

7 Tipe Pelor
Pernah gak tidur di angkot? pasti pernah kan? haha, atau ngeliat penumpang lain tidur puleeeeees banget sampe ngeganggu orang lain di sampingnya? ya ampun, nyusahin gak sih? haha padahal saya nih yang tiap hari begini, karna udah cape ngampus dan rumahnya nun jauuuuh di sana haha, jadi tidur di angkot itu quality time banget. Bayangin aja, orang kaya yang punya kasur empuuuuuuuuk bgt tapi kadang dia buat tidur aja jarang yang berkualitas, lah saya di angkot yang gak ada empuk-empuknya acan malah berkualitas banget haha. Nanti kalo ketemu saya lagi tidur di angkot, bangunin aja ya takut kelewatan melulu turunnya ^^

Jadi, anda ada di tipe yang mana? hehehe

15 komentar:

  1. hahahaha... lucu lucu... pengalaman pribadi banget ya. tp seru ya... sibuk,aktif dan kena debu angkot :D
    rindu masa2 kaya gitu... hihihihi

    BalasHapus
  2. wkwkwkwk tipe bayar ongkos belakang nitip m temen g da ya?

    BalasHapus
  3. Hhi pengalaman yg kaya dngn cerita manis
    Saya juga dlu sering naik angkot dan bertemu dgn semua tipe diatas :-D

    Nice....
    Salam kenal yaa^^

    BalasHapus
  4. Ada satu lagi... Tipe peroko.. Jelasin dong.. Ahaha

    BalasHapus
  5. Ahahaha, aku pernah nemuin tipe2 itu semua :D

    BalasHapus
  6. saya tipe ke-6...
    rempong euy... hahhaaaaaa

    BalasHapus
  7. Kok tipe kayak gue gak ada yak ? tipe cicek yang nangkring di pinggir. :'D

    BalasHapus
  8. bahahahhahahah dari judulnya, aku dah bisa nebak ini isinya pasti lucu... Dulu pernah jadi tipe emak-emak rempong gara-gara projek biologi -_- yang akhirnya malah gurunya kaga hadir... bawa pulang lagi... minggu depannya bawa lagi jadi emak2 rempong lagi... huh...

    BalasHapus

Rindu

Hari itu, kali pertama aku bertemu; seseorang yang amat disegani banyak orang di daerah ku. Seseorang yang bila kita melihatnya tercermin ta...